Pages

Sports

Powered By Blogger

RAGAM PESONA BATU MULIA

RAGAM PESONA BATU MULIA

BATU PIRUS SEMENANJUNG PERSIA (TURQUOISE)

Wednesday 18 February 2015

  BATU PIRUS (TURQUOISE)



Bongkahan Batu Fairus
      Turquoise atau fairus sebutan batu Pirus dalam bahasa Arab Ibrani, merupakan campuran fosfat tembaga, alumunium, besi, dan emas, ada juga yang menyebut sebagai campuran tanah, kapur dan batu. Hal tersebutlah yang membuat gurat-gurat putih di batu Pirus tersebut. Batu Pirus atau batu Fairus berasal dari Semananjung Persia (Iran, Israel, Afghanistan, Sinai),Nevada, California, New Mexsico, dan Arizona.

       Batu Pirus termasuk kedalam kategori batu tertua, berbeda dengan benda yang semakin lama semakin menurun kualitasnya justru sebaliknya jika semakin tua umur bebatuan, semakin besar langka bebatuan tersebut. Semakin besar pula mengakumulasi energi alam akumulasi energi inilah yang mempengaruhi besar kecilnya tuah (khasiat) suatu batu. Dengan alasan itulah para pencinta batu akik lebih memilih dan mengoleksi batu pirus. Pernyataan bahwa batu pirus termasuk kedalam kategori batu tertua telah terbukti karena sekitar 7000 tahun yang lalu, batu pirus lebih awal 500 tahun dikenal sebagai batu permata dibandingkan dengan lapis lazuli. Di temukan pula oleh para ahli bahwa di suku icha kuno batu pirus digunak untuk menghias mayat golongan bangsawan sebelum di makamkan.

          Batu pirus dikenal oleh masyarakat luas karena benda bertuah yang bernuansa magis. Berbagai khasiat yang ada dalam batu pirus pun di percaya khusunya bagi golongan orang yang masih percaya pada benda-benda ghaib. urat-urat yang ada di batu tuah di sebut oleh para pencinta batu dengan urat emas (Pirus Abdurrazaq). Urat-urat yang ada pada batu pirus merupakan daya tarik tersendiri untuk para pencinta batu walau harganya yang mahal. Garis-garis atau urat batu pirus banyak macamnya seperti:
     Batu Pirus Naishabur bewarna biru muda
     Batu Pirus Mekkah bewarna hijau daun, hitam,
     putih, dan perak
     Batu Pirus Abdurazaq urat emas, urat merah,
     dan urat perak
     Batu pirus biru urat emas Persia
     Batu pirus Hijau Persia
     Batu pirus Berurat merah gambar naga
     Batu pirus Turquoise arab
     Batu pirus merah urat jala Persia
     Batu pirus berserat jala asli
     Batu pirus urat tembaga
     Batu pirus ungu serat emas asal mesir
     Batu pirus putih serat hitam Africa
     Batu pirus orange Turquoice Persia

        Batu pirus di kalangan masyarakat dijadikan jimat perlindungan dan symbol kemapanan (kekayaan). Batu fairus juga di jadikan kekuatan, serta sumber penghubung ke alam astral (alam ghaib). Tak hanya sebagai simbol yang berhubungan dengan mistik batu fairus juga bisa dijadikan simbol persahabatan. 

  • Kahasiat atau tuah batu pirus

  • Batu pirus memiliki khasiat membawa ketentraman dan kedamaian
  • Membawa pelaris usaha bagi pemiliknya
  • Membawa kebahagian dalam rumah tangga
  • Untuk mengikat hubungan persahabatan dan percintaan
  • Untuk kesehatan dan penyembuhan diri
  • Membantu menguatkan jantung, memperbaiki peredaran darah, keracunan dalam darah, dan memulihkan tenaga.
  • Mencegah dan mengobati sakit kepala.
  • Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

  • Cara merawat batu pirus

          Cara merawat batu pirus tidak memerlukan ritual-ritual tertentu, merawat batu pirus sangat sederhana hanya dengan membersihkanya dengan kain, tisu, ataupun menggunakan air sabun sudah cukup.

1 comment

  1. makasih komennya mohon bantuanya dalam mengelola blok ini

    ReplyDelete

 

Most Reading