Pages

Sports

Powered By Blogger

RAGAM PESONA BATU MULIA

RAGAM PESONA BATU MULIA

BATU MERAH DELIMA, RAHASIA YANG BELUM TERUNGKAPKAN

Sunday 25 January 2015


BATU MERAH DELIMA (MD)


    Batu merah delima merupakan salah satu jenis batu yang dipercaya sebagian orang memiliki sebuah kekuatan magis. Selai memiliki kekuatan magis, batu ini juga memiliki nilai prestis yang tinggi. Banyak sebagian orang mencari batu langka ini dengan bermacam-macam tujuan. Ada yang sekedar menjadikan sebagai bahan koleksi, ada yang menggunakanya sebagai Penolak bala, sebagai pengobata berbagai jenis penyakit. Berikut ini akan membahas bermacam-macam kegunaan batu merah delima yang sangat diburuh oleh para kolektor dan penggila batu ini mulai dari asal usulnya, cara mendapatkan, cara membedakan keaslian batu merah delima dengan yang palsu. cara merawat, dan kegunaan,

Asal-Usul Batu Merah Delima

Asal-usul batu merah delima saat ini masih belum diketahui secara pasti. Sebagian para ahli, baik dari ahli spiritual maupun ahli geologi memuat pendapat yang cukup beragam. Diantara beberapa pendapat tersebut ada beberapa yang cukup populer yang diantaranya sebagai berikut:

RM. WAP. Diponegoro (spiritualis berasal dari Yogyakarta) mengatakan  batu merah delima berasal dari sebuah biji buah delima yang berubah menjadi batu. Pendapat yang didasari pada sebuah penemuan beberapa biji delima yang berubah menjadi batu. Tidak banyak batu merah delima yang mempunyai kekuatan spiritual karena itu tergantung dari berapa lama umur fosil biji buah delima tersebut. Batu merah delima yang  asli umumnya sulit diperoleh karena jumlahnya cukup terbatas. Pada zaman penguasa kerajaan Hindu-Budha biasanya para petinggi kerajaan mempunyai batu merah delima yang asli. contohnya Patih Gajah Mada, Prabu Airlangga dan Joko Tingkis, diketahui petinggi kerajaan ini sangat menyukai jenis batu merah delima ini.

Cara Mendapatkan Batu Merah Delima

      Untuk mendapatkan batu merah delima bukanlah hal yang mudah. Batu ini hanya dapat diperoleh oleh orang-orang yang mempunyai keistimewaan langsung dari Sang Maha Kuasa. Biasanya batu merah delima akan menemui langsung calon pemiliknya, Melalui bermacam-macam pertanda salah satunya seperti melalui mimpi untuk bisa diambil dilokasi tempat tertentu ada juga dia langsung hadirsendiri dihadapan calon pemiliknya dan Buat orang-orang yang memiliki jiwa kotor tidak mungkin bisa untuk memperoleh batu ini, karena batu merah delima ini hanya orang yang berhati dan berjiwa bersihlah yang mungkin dapat memilikinya.

Untuk dapat Membedakan Batu Merah Delima yang Asli dengan yang Palsu

       Dengan harganya yang cukup tinggi membuat beberapa oknum-oknum mencoba untuk membuat merah delima palsu yang hampir mendekati batu merah delima yang asli. adapun bahan yang dapat gunakan untuk membuat sebuah tiruan merah delima dengan menggunakan beberapa bahan kimia seperti kalsium, karbon, posfor dan magnesium. Oleh karena itu penting bagi kita untuk mengetahu cara menentukan keaslian batu merah delima yang akan kita beli. Untuk menetukan keaslian batu merah delima yang anda miliki ada beberapa indikator yang menjadi sebuah acuan diantaranya.
  1. Bentuk ukuran Batu merah delima yang asli berukuran kecil seperti biji delima.
  2. Warna batu MD asli nyaris merah pekat dan tanpa adanya gelembung di bagian dalam.
  3. Batu MD asli biasanya mampu memendarkan bias merah dalam jarak  yang cukup jauh.
  4. Batu merah delima yang asli biasanya bila direndam dalam air akan membuat biasan warna merah darah dalam waktu yang cukup lama. Sedangkan yang palsu (sintesis) jika direndam, semakin lama bias warna merah darahnya yang dimiliki akan semakin memudar karena kandungan zat kimia posfornya semakin sedikit.
  5. Gelas yang didalamnya ada batu merah delima tidak akan mempan ditembak maupun disilet.
  6. Merah delima mempunyai 6 ster ketika disorot, mempunyai tingkat kekerasan dengan indeks 9, dan berbentuk oval.
  7.  

Cara Merawatnya dan Kegunaan Batu Merah Delima

     Merawat batu MD justru dilakukan dengan menjaga berbudi yang baik dan tidak mempunyai penyakit hati. Dengan menjaga diri dari penyakit hati dan selalu berbudi pekerti yang baik insya Allah batu Merah Delima yang kita miliki tidak akan pergi dan tetap akan memberi manfaat bagi banyak orang khusunya kita yang memiliki batu merah delima.
      Harganya yang terbilang mahal tentu akan sebanding dengan manfaat dan kegunaan pemilik batu merah delima ini. Berikut adalah beberapa kegunaan batu MD ditinjau dari pandangan spiritualis:
  1. Menghadirkan berkah berlimpah melalui pancaaran kharisma diri, mendatangkan rejeki berlipat ganda, membuat keluarga yang sakinah, serta ditinggikan derajatnya.
  2. Penolak guna-guna.
  3. Obat dari macam-macam jenis penyakit dan obatager selalu tampak  awet muda.

Demikianlah mengenai batu merah delima semoga bermanfaat,

No comments:

Post a Comment

 

Most Reading