Pages

Sports

Powered By Blogger

RAGAM PESONA BATU MULIA

RAGAM PESONA BATU MULIA

BATU AKIK SULAIMAN

Friday 23 January 2015

MANFAAT DAN KHASIAT BATU AKIK SULAIMAN

Sulaiman Madu

Batu Sulaiman  ini telah memiliki sejarah panjang di peradaban manusia dan menjadi incaran bagi pemburu Batu , Banyak yang percaya batu Sulaiman memiliki kekuatan gaib yang dapat menjaga dan memberi perlindungan kepada yang memakainya.

Konon katanya, batu Sulaiman merupakan salah satu  mukjizat yang diberikan Allah kepada nabi Sulaiman . batu Sulaiman mampu menaklukan para jin, setan,  manusia, burung, angin, dan awan.

Dalam Mukhtashor Tarikh Dimasyq, Wahab bin Munbih pernah menceritakan tentang kekuatan  batu cinin Nabi Sulaiman ini. Konon, pada suatu  kisa ketika Nabi Sulaiman hendak berwudhu. Dia kemudian menitipkan cincinnya kepada seorang hamba perempuan yang bernama Aminah.

Saat itu ada jin bernama Sokhr yang mendahului Nabi sulaiman masuk ke tempat wudhu dan bersembunyi dibalik pintu. Ketika nabi Sulaiman memasuki tempat wudhu, jin sokhr keluar dengan merubah wajah  menyerupai nabi Sulaiman sambil memegang  jenggotnya yang basah bekas air wudhu.

Dengan penampilannya sungguh menyerupai nabi Sulaiman.  jin Sokhr memanggil aminah sambil berkata “wahai Aminah Cincinku .” Aminah pun memberikan cincin tersebut kepadanya tanpa menyadari bahwa yang meminta cincin tersebut adalah Jin Jokhr yang menyerupai nabi sulaiman.

Jin Sokhr pun segera memakai cincin tersebut di jari manis tangannya dan langsung pergi ke istana nabi Sulaiman.  Kemudian dia duduk di atas singgasana nabi Sulaiman tanpa ada yang menyadari . Maka berdatanganlah tentara Sulaiman dari berbagai golongan mulai dari  manusia, jin dan burung. Mereka semua berdiri dihadapa jin Sokhr yang telah menyerupai Nabi Sulaiman. Karena mereka menyangka itu adalah Nabi Sulaiman.

Nah, ketika Nabi Sulaiman selesai berwudhu kemudian  keluar dari tempat wudhunya, Ia lalu menemui aminah dan berkata  Aminah, “Cincinku.” Aminah pun binggung dan bertanya-tanya, ”Siapa anda?” lalu nabi sulaiman menjawab, ”Aku Sulaiman bin Daud.” Aminah  tidak percaya dengan pengakuan dari nabi Sulaiman tersebut karena terdapat banyak sekali perubahan pada penampilannya.

No comments:

Post a Comment

 

Most Reading